Rabu, September 10, 2008

The Utmost Affections


Acara buka puasa bersama dadakan bareng temen2 di kantor....
Di salah satu rumah temen di daerah Cibinong, Bogor.

Letak rumahnya masih dalam karesidenan Kabupaten Bogor yang baru. Sentra bisnis nya sudah dilengkapi dengan jalan aspal yang amat mulus, lebar, dan megah. Dengan gedung2 pemerintahan yang apik dan baru. Amat asri.
Lokasi rumahnya sendiri masih beberapa kilometer dari sentra bisnis kabupaten. Dengan jalan raya yang membuat kita seperti sedang jalan2 liburan ke Sumedang.. Masih terlihat sejuk dan tenang.. jauh berbeda dengan kebisingan dan hiruk pikuknya Jakarta.

Sampai di rumah teman ini, sudah tersedia berbagai lauk pauk dan ta'jil untuk buka puasa...
A bit amazing dengan pemandangan yang gw tangkap...
Rasanya udah lama sekali gw gak mengalami keakraban dengan suasana homy seperti halnya di kampung halaman... Selembar tikar ukuran besar dibentangkan di lantai dengan lauk pauk penuh di tengah2nya... Subhanalloh...
Kalau saja tidak kawatir tuan rumah memiliki prasangka lain, gw pasti udah terlongong2 dengan muka takjub... Karena baru saat itu gw bisa merasakan kebersamaan yang indah dan tulus yang datang dengan begitu tiba2...



Mungkin bagi banyak orang... pemandangan dan apa yang terjadi pada saat itu sudah menjadi biasa dan tidak memiliki nilai lain yang penting...
Tapi buat gw, cuma rasa syukur yang bisa diucapkan di dalam hati bahwa masih bisa merasakan kebersamaan dan ketulusan yang begitu indah diantara rizki yang diberikan...
Entah karena pada hari2 belakangan diri gw sendiri lebih sering menjadi mellow... tapi rasanya keindahan yang gw tangkap bukan hanya sekedar karena faktor2 lain yang belakangan sedang membuat diri gw resah...
Subhanalloh.. Allah maha kasih maha peyayang.. maha pemurah maha pemberi...

Ada sebuah TK mungil yang dibuat di separuh dari bagian rumah.. juga sebuah TPA mungil yang dibuat persis di sebelah TK ini.
Rumah yang merupakan salah satu dari kompleks keluarga besar si teman ini.. I really got the real value of life n friendship when walking together with them...

Kalau bisa dikatakan ini adalah salah satu perjalanan yang terbaik dalam hidup gw...

Thank u 4 u all, pals.... It's a precious moments 4 me being with u all...

"A Friend in need is a friend indeed..."







Tidak ada komentar: