Sabtu, November 08, 2008


HAPPY B'DAY TO U.. CHRIS!




Acara Ultah yang tertunda... mestinya minggu lalu tapi mesti gak bisa pada harinya karena kegiatan HBH dengan teman2...

Biasanya dengan Chris kita berusaha cari tempat makan baru yang belum dicoba, entah itu belum dicoba dia atau belum dicoba gw..

Yang kali ini mesti di pas2in dengan kegiatan dia lainnya, ngikutin acara peluncuran buku masak Mediteran yang diadain di Grand Indonesia sorenya. Artinya cuma bisa cari2 tempat makan di situ yang blum gw icip. Sepakat buat ke Palalada di Lantai 3, dengan referensi utama adalah Bandrek nya. Katanya lumayan enak buat ukuran resto. Coz biasanya resto menghadirkan masakan nasional dengan rasa yang dibawah rata2 untuk bisa masuk ke berbagai segmen konsumen.
Pesanan pertama adalah si Bandrek itu, tapi ternyata lagi kosong dan cuma ada bajigur.. gak apa2 juga.. gak terlalu jauh lah rasanya. Pesanan lain dicoba satu2 yang punya nama unik dan keliatan tasty dari list menu. Dengan catatan bakal diicip bareng2.

Pesanan minuman datang rada cepet, dan keliatan rada mengundang selera. Ditempatkan di gelas yang bergaya gelas warung... santan di bandrek ini punya warna yang kental dengan kumpulan potongan kolang kaling di bagian dasar gelas. Begitu diteguk rasanya terbilang lumayan. Komentar nya Chris untuk Bandrek ini lumayan bagus buat ukuran resto. Dengan perbandingan Bandrek yang di jual abang2 tradisional.. hehehe..
Pesanan makanannya dateng dengan jeda waktu yang lama. Hampir 1/2 jam kita mesti nunggu semua masakan yang di pesan keluar. Gak ok banget dengan gaya resto yang wah. Padahal dimanapun konsumen mementingkan service yang cepat untuk sebuah resto.
Semua menu yang dipesan disajikan dengan cantik. Bentuk yang cantik dan garnish yang cantik. Garnish yang memakai lembaran daun pisang dan digunting dengan berbagai bentuk. Rasanya secantik tampilannya gak ya?....
Itu dia... ternyata jauh banget panggang dari api... alias B banget.. alias Biasa bangetttt.... kuciwa berat ah daku...
Dari diskusi kecil kenapa taste masakan bisa begini plain.. kesimpulannya karena segmen konsumen nya adalah para ekspat bule.. yang nota bene gak suka spicy kaya' rasa aslinya masakan2 itu... walah!
Semua main course nya bener2 punya rasa yang hambar... menu sehat banget.. tapi gak enak bow.. hihihihi....







Untuk starter dan dessert nya... baru deh ketemu "rasa".... lumayan buat tutupan akhir.
Mungkin karena gak spicy jadi manis ya bisa dibuat terasa manis...








Buat kembali lagi kesitu kaya'nya gak deh... untuk ngejamu, masih ok.. tempatnya memang representatif untuk urusan itu.. but untuk konsumsi sendiri.. gw prefer nongkrong di tom yum nya Mangga Dua .... kekekeke....







Tidak ada komentar: