Senin, November 12, 2007

INFO KULINER : Tea Addict & Tartine


Mungkin udah ada yang pernah nyobain tempat ini. Coz tempatnya sendiri bukan tempat baru. Yang gw tau, awalnya ada di Jl.Gunawarman dekat Senopati, Kebayoran. Tapi gw baru nyobain setelah dia buka cabang di Kemang, persis sebelahan dengan Izzi Pizza Kemang. Jadi review nya ketinggalan kereta kali yaaaa....

Namanya Tea Addict.. tempat para pencinta teh. Segala rupa dan jenis teh tersedia disini, khusus untuk penikmat teh sejati...
Gw bukan teh maniac, tapi rasanya sih gak masalah untuk masuk ke tempat ini dan mencicipi teh yang non reguler. Sama hal nya jika kita masuk ke Coffe Shop yang memang untuk tempat para penggila kopi yang ingin sekedar nongkrong sembari menyeruput kopi favorit mereka.


Di daftar menu, ternyata tempat ini juga menyediakan makanan berat yang lumayan beragam. Mulai dari appetizer sampai dengan dessert nya. Hhhmmm.... biarpun udah dapat bocoran tentang ini, tapi gw lumayan surprise juga dengan menu yang tersedia. Dan ternyata pula, masakan yang dijagokan dan disukai disini adalah Deep Fried Oxtail Soup.. Aneh juga ya... Tempat minum teh tapi konsumen nya punya masakan favorit seberat Sup Buntut gitu.. hihihi...

Setelah memesan Teh nya, gw pesan juga Chicken Drum Stick dan Fried Mushroom untuk appetizernya. Untuk Main Course, yang dicoba selain Oxtail tadi, juga ada Fettucini Carbonara. Dan Nachos Salsa Sauce plus Risolles Deluxe untuk penutupnya.

Teh yang gw coba itu namanya Earl Grey Green Tea. Sebenarnya cuma cari aman aja denagn pesan yang dari Green Tea.. coz gw takut kurang suka dengan rasa teh yang kadang masih aneh di lidah gw.. hehehe..
So, rasa teh gw ini masih bisa gw nikmati.. rasa green tea tercampur dengan sejenis daun lain.. (hehehe.. gw gak tau namanya.. mungkin si Earl itu kali ya...)
Ada juga sih yang nyobain Fu Teng (jenis Teh Cina)... wadow! yang ini pahit dan rasa pahitnya ketinggalan di lidah sampai beberapa menit.. gak ilang2... hihihi.. kasian banget yang mesen ini.. akhirnya juga cuma minum Equil karena gak kuat minumnya.
Yang nyoba CinnaGinger masih lebih enak.. karena tehnya terasa lebih ringan dan cuma ninggalin rasa bunga di lidah..

Buat rasa masakannya.... si Oxtail tadi itu memang boleh deh buat dijagoin.. Katanya sih rasa dagingnya tu enak.. punya bumbu yang enak dan dagingnya empuk... (gw gak bisa rasain sendiri, coz gak makan daging bow.. hehehe). gw cuma nyobain kuah sup nya aja... dan buat gw rasanya enak tapi tidak terlalu istimewa.
Fettucini nya punya krim yang manis. Komposisi kepekatan krim nya sebenarnya cukup pas.. tapi rasa manis nya terlalu keliatan.
Untuk appetizer dan penutupnya, menurut gw baik ya... artinya gak buruk tapi juga gak istimewa.. lumayan lah buat nemenin orang2 yang mungkin keperluannya ke sana cuma untuk ngobrol2 ringan dengan kolega atau teman2..
Buat harga.... bandroll nya termasuk kategori midlle up. Kira2 Rp 100.000an/pax.

Setelah dari sana.. dan dengan cuca yang mulai gelap, gw nuju ke citos buat nonton Filmnya si Tom Cruise.. Lions for Lamb.. (dan gw menyesal banget udah milih film ini... ).
Habis nonton, sekalian nunggu hujan lebat yang lum reda, mampir ke salah satu gerai resto di sana. Tartine.
Gerai lama, tapi blum pernah satu kali pun kelirik untuk dicoba..

Gw gak tau resto ini sebenarnya punya kiblat kemana.. tapi pasti eropa.. mungkin Itali atau tetangga2nya jika ditilik dari namanya.. hehehe..

Dibanding kanan kirinya, resto ini punya konsep yang keliatan lebih formal dengan interior, furnitur dan table wares yang eropa banget.
Bener juga kan dugaan gw.. di menu yang ada adalah jenis2 masakan yang sering ada di resto2 perancis.
Tadinya mau nyobain Escargot nya.. tapi gak jadi.. kawatir si bekicot masih punya bentuk aslinya... hehehehe...
Gw cuma mo nyoba, kalo bentuknya dah gak terlihat lagi.. jadi gak loosing my appetite.. hehehe...
Karena bingung dengan menu, dan dasarnya emang gak terlalu pingin makan malam.. akhirnya cuma tanya2 ke waiter nya... hasilnya.. pesen minum yang katanyanya favorit disitu.. Orange Coffee, juga Frozen Coffee.... Untuk makanannya.. juga karena bingung n niatnya cuma mau icip2, pilihannya ke Crepe... Isablle Crepes... Dengan Spagheti Alio Glio.. (hehehehe.. kaya'nya gw salah nginget buat yang terakhir ini).

Orange Coffee nya unik.. kopi di blend dengan jeruk dan es.. rasanya unik, tapi enak..

Apalagi Frozen Coffee nya..... top abizzz.... campuran kopi, coklat dan kayu manis plus nut.. Cobain deh.. ueenaakk.
Trus pilihan atas rekomendasi waiter ke si Spaghetti nya ternyata gak salah. Wadah dan Spaghetti nya sih emang Eropa banget... tapi ditambahin dengan irisan cabe rawit!!.. hihihihi.... Lucu kan...
Jadi kalo diliat, kaya' mie ayam nya orang Itali!... Mau tau rasanya???.... sedaaaaap. Boleh juga deh dicobain...
Tapi, harganya premium yah... Buat sesekali, gak rugi juga nyobain.. unik dan enak.


2 komentar:

Unknown mengatakan...

namanya juga mbandung....kekeke
justru disitu seni-nya, mulai dari nyasar, gak dapat hotel, atau kehabisan makan di resto yg dituju.... :))

kapoknya sebentar, tp lanjut trus..hehehehe....

tira mengatakan...

honey... komen nya kok disini siiyyy??....!$#$&^%*&(