Senin, November 26, 2007

Ekstrakurikuler at W’En


Part I : Yoga n Pesta Kuliner


Ikutan acara Meditation Walking n Yoga yang diadain majalah Fit di hari Sabtu kemarin atas ajakan si We2...
Ber 6 di daftarin buat acara yang dimulai jam 5.30am pagi2 buta! hehehe.. Gw heran juga siy knapa dia tertarik acara itu.. setau gw gak ada jam bangun pagi kalo bukan di hari kerja ... jadi, gimana gw gak terkekeh2 denger start jam segitu.. we'll see lah... kekeke...

Sebelumnya udah mulai disibukin nyari2 matras buat yoga..biarpun udah ada plastik yang katanya akan disediakan pihak panitia.
Gw sama Risa tinggal bawa yang ada di rumah.. bekas kelas yoga yang udah lama juga gak diikutin lagi.. hehehe..

Pagi2 jam 3 gw udah kebangun.... gak bisa tidur lagi. Walhasil gw kentrang kentrung aja sendirian di kamar nyiapin ini itu.. coz ada acara tentatif yang mau juga diikutin sesudah acara ini... jadi mesti bawa kostum ganti..
Jam 5 tet gw sama Risa langsung jalan.. gak mau nanti mesti ngebut karena waktu yang mepet, blum lagi udah di kasih warning untuk dateng 15 menit sebelum acara.
Gw sms si Chris sebelum berangkat.. konfirmasi ke dia kalau acara berikutnya jadi ikutan. Tapi gak ada balasan... Gw pikir pasti lagi sibuk cari taksi or lainnya .... taunya dia ketiduran bow!.. hehehehe
Posisi kita udah di kuningan, dia telp dan bilang baru bangun.. kekeke.. keliatannya lagi gak fit.. but gw bilang kita bakal tungguin dia karena acara pasti agak lama n dia masih punya waktu buat gabung belakangan..

Sampai di lokasi kumpul, di Jl.Sunda Menteng.. ternyata sepi.. gak keliatan ada mobil or orang2...
Taunya di pool di dalam gedung di belakang toko roti Harvest..
Si We2 sebagai penggagas ikut serta, malah lum keliatan mobilnya nongkrong.. hehehe..

Dari situ kita jalan bareng rombongan peserta ke arah Taman Suropati... Silent Walking or Meditation Walking.. di wanti2 untuk tidak bicara sepanjang perjalanan nuju Taman...
hehehe.... peraturan kan untuk dilanggar yah.. apalagi buat kita2 ini.. yang gak bisa puasa ngobrol... Walhasil, sepanjang jalan kita malah cekikin, ngomongin gudeg, krecek, apalah...hihihi... coz ada ibunya si We2 yang juga ikutan acara ini... walah! ancur deh barisan paling belakang !....
Gw malah sempet ambil foto2 pas kita lagi jalan.. hihihi.... hasilnya gak bisa di publish disini.. coz goyang semua.. kekeke...
Ini juga lebih lucu lagi.. gw udah siapin kamera gw sebagai senjata andalan, masuk barengan HP dll yang bisa masuk ke tas kecil gw... tau gak apa yang terjadi???... batere n Disk kamera gw itu gak kebawa!!! huahahaha....
tapi kan tak ada rotan akar pun jadi... HP gw lah yang jadi penggantinya..

Sampai di Taman, nge gelar matras.. then dimulai deh kelas Yoga kilat.
Teteh sebagai mantan atlit nasional.. jelas pilih duduk di barisan depan.. kalau kita ber empat pilih nyebar di barisan kedua dan ketiga...



Waktu dikasih tau ada acara ini, gw itu antusias banget.. dengan ekspektasi bakal bisa olahraga outdoor yang nyantai dan menyenangkan...Tapi jauh panggang dari api tuh...
Pertama, liat sedikitnya peserta yang hadir bikin mood antusias gw turun ke level bawah. Kedua, liat cara instruktur leader nya memberi informasi yang sama sekali tidak menarik dan tidak membuat kita excited untuk program sepagi itu. Ketiga, rangkaian komando gerakan yoga yang tidak jelas untuk pemula, disamping aba2 yang kurang keras untuk bisa di dengar. Alhasil, peserta harus lebih konsentrasi melihat instrukturnya.. padahal basis yoga itu mencakup ketenangan gerakan dan meditasi..tapi yang ada kita semua jadi ngintip2 terus ke arah instruktur. Ke empat, cara instruktur memperbaiki posisi setiap gerakan kepada peserta kurang persuasif. Padahal gw yakin gak semua yang ikut itu anggota kelas yoga di kelas instruktur ini. Belum lagi gerakan yang di berikan itu sebenarnya juga masuk gerakan level 2 yang bukan konsumsi pemula.Karena gw liat, cuma beberapa aja yang emang keliatan pe yoga.. selebihnya adalah pemula.

Tidak ada kesan yang khusus setelah sesi yoga di taman ini selesai. Amat sayang.. karena dengan acara seperti ini semestinya bisa menjadi mediasi memasyarakatkan yoga sebagai salah satu pilihan olah tubuh untuk kesehatan.

Dari acara ini, kita bergegas untuk menuju Gedung Arsip Nasional di Jl.Gajah Mada, melihat pesta kuliner Nusantara "ADIRA Kenduri Kuliner Nusantara", kerjasama Adira Finance dengan milis "Jalan Sutra" ...* Jalan Sutra ini adalah komunitas yang dibentuk oleh Bondan Winarno untuk para pencinta kuliner.*.

Kita kepagian datengnya.. n lum ada loket tiket masuk.. panitia masih wara wiri n parkiran juga masih lengang.
Tapi kita punya tiket terusan dong... si Chris!.. hehehehe.. berkat dia kita semua bisa masuk free!... Enak juga jadi wartawan kaya' dia ya.. dimana2 pasti ketemu temen..

Karena acara lum mulai, kita jalan2 keliling2 tenda yang diisi peserta. Waaaahhh.. jadi lapeeerrr.....
habis olah raga (cieeee.. olah raga atau olah mulut.. coz bukan olah raga tapi rumpi terussss)...
yang keliatan duluan itu tendanya Mpok Minoel.. yang jualan masakan betawi asli.. ada si jengkol lho.. hehehe.. Ada juga sayur Babanci.. sayur daging nya orang betawi.. tapi gw gak icipi karena daging.. Menurut temen2 siy enak.. tapi over price karena untuk semangkuk kecil harganya 20 ribu saja!... wow! memang siy, sayur ini udah susah ditemuin karena konon asalnya dari Betawi Kota. Isinya itu daging kepala sapi yang dimasak pake bumbu khusus yang jarang dipakai se hari2, seperti bangle dan kedawung. Rasanya kaya' kare gitu deh..
Ada juga stand yang jualan khusus Selendang Mayang.. seperti cincau hijau tapi ini terbuat dari tepung beras.
Stand lain nya ada yang jual masakan daerah Makasar, Bali, Aceh, Papua, dll..
Yang paling gw suka adalah sup Papeda dari stand papua.... ikannya katanya khusus di datangkan dari Papua..
Rasa ikannya itu segar seperti baru aja di tangkap dan langsung di masak, juga gak fishy, .. dagingnya gak lembut tapi juga gak kasar.. pas banget!. trus kuah nya itu asem2 segerrr... ueenakkk! Kata yang punya stand ini, mereka udah 18 tahunan buka resto di Papua, dan sekarang lagi mau masuk Jakarta.. udah buka lho di Kelapa Gading & Pasar Raya...



Acara pembukaan nya sendiri telat 1 jam an gitu.. karena menurut pihak panitia semestinya jam 9 udah dibuka.. tapi keliatannya banyak pihat penting yang belum hadir... Makanya kita bisa icip2 dulu dan keliling gedung.. termasuk ke Gift Shop nya Musium yang ngejual cendera mata. Ada replika pajangan porselen yang desainnya jaman Hindia Belanda.. trus buku2 mengenai kesenian daerah... aneka produk kerajinan daerah...
Pak Stanley selaku pimpinan Adira juga keliatan di gift shop ini .. liat2 beberapa barang di situ.. Waaahh.. ternyata tampilan nya sederhana sekali untuk ukuran dia lho.. padahal gw itu termasuk pengagum berat beliau...

Waktu keliling2 stand itu kita juga liat Pak Bondan turun tangan sendiri mengecek kesiapan stand2 peserta...
Dan Teteh sempet lho fotoan sama beliau.... tapi sayang nya pake HP gw.. jadi dia gak familiar dan hasilnya jadi separo muka gini deehh... hihihihi....

Kita udah kenyang icip sana sini, acara baru dibuka oleh Pak Bondan.. yang didampingi Pak Stanley juga Ibu Aurora Tambunan...
Selesai kata sambutan dan mereka keliling stand, kita pulang... Selain karena udah siang, kita juga mau siap2 buat acara makan malam!...


Part II : The Piano

Rencana kumpul di Piano, Jl.Wijaya 1 no.81, sekitar jam 7pm. Tapi si we2 minta jam 7.30 aja.. hehehe pas banget malah.. itu artinya gw masih bisa nonton film kartun favorit gw.. NARUTO!.... Untung banget deh.. 'kan lagi seru ceritanya... kekeke...

Jam 7.15 an gw sama si risong take off dari rumah.. letaknya wijaya dan traffic menuju sana gak terlalu macet dari rumah dan bisa ditempuh 15 menitan aja..
Ternyata si Teteh udah duluan sampe.. padahal dia gak bawa mobil karena anjuran gw.. coz gw kawatir dia tepar kalo pulang pergi mesti bawa mobil sendiri.. hehe.. kan dia yang paling tuwir diantara kita... (jangan marah ya Teh... hehehe..). So, dia liat2 dulu ke Donatelo yang ada di sebelah Piano, sembari nunggu kita sampe di tempat.

Gw kesana karena janji mo ngunjungi old friend.. Reza. Baru pindah kerja ke sana Oktober kemarin..
Frankly, tadinya gw rada dipusingin sama dress code.. coz kalo diliat di web, konsepnya fine dining gitu.. jadi gw juga wanti2 ke all participant buat pilih2 dress yang mo dipake. hehehe...
But di detik terakhir akhirnya gw bilang pake yang casual aja.. takut nanti malah over dressed.
Betul juga tuh, ternyata suasananya nyantai2 aja .. jadi lah gw di cela2 yang lain2 karena kawatir banget. Kekeke..

Reza nya sendiri masih seperti dulu.. masih pake "seragam" dia.. jeans n kemeja. Gak ada beda dari orang yang gw kenal 2 tahunan yang lalu.. Tetep ramah dan selalu senyum.. juga "rame"... hehehe..
Nememin kita pesen makanan yang recommended disitu.. sampe koki nya pun dia panggilin buat njelasin ke kita.. huehehe.. Tetep aja masih seperti Reza yang kocak dan full service ke customer..
Dia juga gak lupa sama request gw untuk bikinin CD kompilasi lagu2 .. how kind he is... :-)

Mulai order untuk minuman.. yang katanya dia siy itu racikan baru khusus menjelang Natal.. No wonder ya warna nya itu di dominasi hijau.. Mungkin namanya Little Grinch or Piano Punch.. gak tau deh.. pokoke diantaranya aja lah.. Gw gak tau campurannya apa aja.. tapi yang gw rasain ada liquer or semacamnya... walah.. padahal dia tau gw gak suka lho.. tapi ya wis lah.. terlanjur.. n gak apa2 juga kalau hanya dipake sebagai campuran thok.
Appetizernya pilih Shrimp and Cheese.. not bad.. tapi kurang istimewa buat rekomendasi yah..
Trus coba ke main course.. Reza bilang dia punya Bakmi Goreng enak.. jadi kita coba itu aja..
Rasanya seperti bakmi Jawa.. buat gw agak terlalu oily.. mungkin bisa ikuti trend masakan sehat yah.. yang gak terlalu oily. Kalau buat rasa, ok aja siy dengan rasa mie Jawa gitu.. karena banyak lidah orang kita yang masih kepengaruh dengan masakan Jawa.
Pesanan berikutnya itu Triangle Bites.. daging giling di rangkap 2 dengan isi di antara 2 daging tsb. Persis seperti Hamburger tanpa roti. But.. gw gak icip yah.. jadi gak ngerti rasanya.. Dari komen yang lain siy bilang biasa banget.. gak ada istimewanya dan gak ada yang bisa dianggap menonjol untuk masakan recommended.
Pindah ke Dessert.... karena We2 kepingin nyicip bitterballen nya, kita pesan juga itu biarpun masuk di list appetizer.. hehehe.. trus pesen juga Piano Schnitzel dan Citrus Panacota.

Untuk makanannya kita semua sepakat deh kasih biasa2 aja di kertas komentar yang disediain (itu juga We2 yang kliatan semangat banget buat ngisi.. hihihi)..katanya: " gak apa2 kan diisi untuk perbaikan..." (maaf ya Reza... ini We2 lho yang bilang...hihihi...).
Tapi menurut gw, tempat ini bagus2 aja kok dijadiin tempat ketemuan.. dengan kapasitas yang gak besar, jadi relatif tenang n enak buat ngobrol.. gak perlu teriak2.. apalagi ditambah dengan live music yang lagu2nya itu pop jazz gitu..

Jam 10an kita pamit sama Reza.. coz ada janji dadakan lagi di PS....


Part III : PS

Janjian di Red Square seberang PS sama P'Rizal... hihihi.. su-er deh gw gak ngerti itu tempat apa... Tapi si Reza aja jadi bingung banget waktu kita bilang mau kesitu.. kekeke..
Ternyata itu tempatnya si ajep2... huahehehehe...
We2 n risong siy no problemo lah... tapi si Teteh??... hihihi.. jilbab bow.... Lagian P'Rizal juga gak tau kalo si risong ini bawa pasukan.. coz tadi cuma telpon2an sama si risong aja...
Pas dia pe sana juga keliatan rada bingung yah.. kok ternyata ada pasukan ibu2 gini... kekekeke...

Akhirnya nyebrang ke PS ke lounge nya bowling... duduk2 disana sambil ngomongin acara mereka buat w'en ini. Gw sama We2 kan gak termasuk acara itu.. coz itu acara kantor.. Jadi gw iya in aja waktu si We2 ngajak bowling.. daripada dengerin tapi gak nyambung.. hehehe
Pisah deh kita dengan mereka..
Udah lama juga gw gak bowling.. n bolanya maunya kok ke got nya terus siy?... malu2in.. Kalo si We2 keliatan cepet "panas" nya.. sebentar aja dia udah bisa bikin strike terus.... kekeke..
Kita masih main di bawah, taunya mereka bertiga nyusul pula.. kirain itu mau ikutan main.. ternyata lounge nya dah mau tutup.. Ya udah deh nerusin ngerumpinya di tempat bowling sembari gw ma we2 nyelesai in game nya.

Then.. pulang n bobok... Cuapek tenan!











Tidak ada komentar: