Kamis, Januari 10, 2008

Info Kuliner : Casa


Persis di lantai 2 atas toko buku Aksara Kemang, ada restoran Casa yang pemiliknya adalah gastronom sejati.. William Wongso.
Menempati hanya separuh dari area lantai atas, restoran ini hanya punya kapasitas kecil untuk tamunya. Dengan tangga kayu dan lantai kayu dalam ruangan serta interior yang sederhana dan berkesan jadoel, ditambah dengan perangkat furnitur yang digunakan serba minimal, membuat kita seperti memasuki sebuah ruang keluarga dengan mini bar di sisi kirinya.
Selain kursi2 dan meja, juga disediakan beberapa set sofa sederhana yang diletakkan di sisi kaca menghadap jalan raya.
Pelayanan yang cekatan tapi tidak formal, menambah suasana homy di restoran ini. Tamu2 yang datang sebagian besar adalah orang2 muda yang sekedar nongkrong sembari ngobrol, atau yang hanya ingin sekedar membaca buku favorit nya dengan ditemani camilan atau minuman ringan.

Menu yang disediakan sebenarnya petikan2 dari beberapa negara. Ada masakan Eropa, Jepang, India, dan lokal.
Dari rekomendasi waiter, didapat informasi kalau masakan favorit yang sering dipesan oleh tamu adalah Black Noodle nya atau Spaghetti Aglio Olio nya. Buat appetizernya, ada Pitta Bread yang krispi. Dan minum nya Hazelnut Latte dan Hot Chocolate.

Untuk rasa?... Black Noodlenya cukup spicy.. olive oilnya tetep dominan seperti kebanyakan masakan itali. Rasa Mie nya sendiri gak terlalu beda dengan mie yang plain..





Gw malah lebih suka Spaghetti nya.. coz lebih pedes.. pake cabe kering. Ditawari juga siy tambahan cabe rawit kalau memang suka pedes. Tapi gw pilih bumbu standard supaya tau rasa aslinya masakan ini.
Kalau Pitta Bread nya gw kira dalam bentuk roti pita kecil2 seperti dough ball gitu.. tapi ternyata tipis2 dan krispi, seperti nachos. Ada 3 warna berbeda, putih, merah jambu dan kuning. Masing2 warna punya rasa sendiri. Yang putih adalah jenis pitta plain, merah jambu itu terasa ada bumbu apa ya?.. hehehe.. gak ngerti deh. Kalo yang kuning itu rasa khas bumbu masakan India.. Dan gw lebih suka yang kuning. Di atas pitta bread ini ditaburi keju parmesan. Makannya dicolekin ke mayonaise. Enak juga buat camilan pengantar makan. Tapi karena jumlah kepingannya banyak banget, jadinya dimakan juga di akhir main course... hehehe..

Untuk Hazelnut Latte nya, rasa nya pas. Termasuk light .. tapi ok kok... karena pas.
Hot chocolate nya lebih nendang punya si Starbuck or sejenis nya lah.. coz ini juga terbilang ringan2 aja.. dan rasa coklatnya jadi kurang nonjok, biarpun gak ada yang salah dari rasa ..

Tapi untuk harga.. termasuk mahal juga.. kisarannya Rp 40.000an untuk setiap menu nya.. exclude minuman.
Selling point nya mungkin adalah lokasi dan jaminan mutu karena nama pemiliknya.



Casa
Jl.Kemang Raya no.8b
Jakarta
Tel. (021) 719 9289
casakemang@yahoo.com





Tidak ada komentar: