Sabtu, April 05, 2008

Bunglon


Ragunan???... Really???.. diikuti derai tawa seperti koor paduan suara.
Penggalan respon teman2 yang gak pernah gw lupa waktu jaman SMA dulu setiap gw jawab dimana tempat tinggal gw.

Ada bangga punya tempat tinggal di daerah yang dikenal oleh orang seluruh negeri ini. Pastinya mudah banget buat orang untuk tau lokasi persisnya di belahan Jakarta Selatan. Tapi ya siap2 aja untuk selalu di jadikan bahan guyonan di kandang berapa, 1 sel dengan hewan apa... hehehe..

Jaman nya masih sekolah di SD, setiap bangun pagi masih bisa mendengar suara orang utan ber saut2an (kaya'nya mereka juga ikutan bangun pagi dan lagi minta bagian sarapan tuuuh.. hihihi). Padahal jarak rumah dan kebun binatang itu kurang lebih 1km an.
Sekarang ini sejak pembangunan jalan dan gedung di sekitar nya makin merajalela, suara2 penghuni kebun binatang tidak pernah lagi terdengar dari rumah. Diganti suara klakson mobil atau suara deruman motor yang amat bising dan letusan ban pecah dari truk yang kelebihan muatan. Wuih... tingkat kebisingannya udah mengganggu sekali.

Walau begitu, halaman di depan rumah sepanjang harinya masih gak pernah sepi dari kicauan burung liar. Gak perlu memelihara burung dalam sangkar, sudah bisa melihat berbagai macam burung. Malah pernah ada kakak tua putih yang nongkrong dengan santai nya di antara dahan nya pohon. hehehe

W'en lalu, secara gak sengaja gw memergoki sepasang Bunglon bertengger mesra di dahan tanaman bunga alamanda kuning yang menggantung mengulir di kawat di halaman muka rumah.
Gw yang lagi duduk2an di teras ngobrol sama adik gw.. akhirnya malah nontonin Bunglon yang kejar2an dan bergelayut manja satu sama lain.. (bisa2 blog gw kena Badan Sensor Film nih.. hihihi)

Karena keluarga besar nyokap masih banyak yang nginep di rumah, kedua bunglon ini menjadi tontonan rame2..
Adiknya nyokap malah bilang katanya kata orang jaman dulu kalau ada Bunglon kawin gitu di area rumah, biasanya mau dapat rejeki... huahaha.... (o ya??? begitukah??... hihihi)
Sebenarnya mengapa kejadian itu menjadi menarik bukan karena sisi pepatah mesra bunglon2 itu... tapi karena memang mereka udah gak pernah liat lagi yang namanya bunglon di tempat tinggal mereka.
Perumahan yang dibangun dalam areal yang luas membuat para penghuni asli areal itu menjadi tersingkir, termasuk bunglon bahkan cicak sekalipun. Hehehe...
Sementara di rumah gw, masih banyak banget cicak yang sering sahut2an kalau sedang bicara antara mereka.. (ha ha ha.. itu siy perkiraan gw sendiri.. karena para cicak ini kalau saling ketemu suka berisik banget). Burung2 liar yang pastinya banyak numpang bertengger di dahan2 pohon di halaman rumah. Malah musang gendut yang lucu ( tapi menyebalkan karena ngebikin atap rumah bocor) sering banget seliweran dengan santainya di halaman rumah.

Ini sekedar foto nya sepasang bunglon yang gak tau kalau sedang ditonton manusia banyak.. hihihi...(hayo tebak mana si bunglon itu nya?...)






Tidak ada komentar: