Selasa, April 22, 2008

Mpek-Mpek Megaria


Siapa siy yang gak suka dengan makanan yang satu ini?
Di kompleks Metropole Megaria Cikini ada warung makan Mpek2 yang udah dari jaman rikiplik jualan disitu.
Rasa mpek2nya itu memang enak. Selain empuk, rasa ikannya juga cukup mak nyuss. Cuka nya (yang oleh orang Palembang sendiri disebut "cuko") juga cukup manstab.. hehehe.. gak kental tapi juga gak encer. Aroma cuka dan rasa cukanya juga pas. Pedasnya juga pas, dan gak perlu ditambah sambal lagi buat orang2 yang gak terlalu suka pedas.

Dari dulu bentuk mpek2 nya memang tergolong kecil dibanding yang dijual oleh warung mpek2 yang lain. Tapi karena rasa dan kelembutan mpek2nya, ukuran menjadi nomor dua dalam pertimbangan pembeli.
Di hari2 w'en kadang kala jualannya sudah terjual habis sebelum waktunya tutup warung.
Padahal warungnya tidak pernah diperluas dan kapasitasnya tetap segitu2 aja. Tapi orang yang datang untuk menikmati mpek2 selalu saja datang silih berganti sampai dengan waktunya warung tutup. Belum lagi pembelian yang di order dalam jumlah banyak.

Sekedar info saja bahwa sekarang sudah ada warung mpek2 online langsung dari daerah asalnya, yaitu Palembang.
Waktu menemukan websitenya, gw excited banget karena udah ngebayangin bisa dapat mpek2 langsung asli dari Palembang. Pasti mak nyuss banget. Enak, nikmat, rasa ikannya nendang.. wis pokoke uenak tenaaaann.
Gw langsung nyoba pesen tiap2 itemnya... n setelah transfer lewat BCA, kirimannya dah diterima besok harinya. Sip banget.
Tapi bow.... gw kelewat berharap mungkin yah.... ternyata rasanya minus bangeeeetttt...
Aduuuhhh.... kecewa beratzzz....
Rasanya itu bener2 minus dari rasa mpek2 terburuk yang pernah gw coba di Jakarta. Can u imagine?
Rasa mpek2 nya cuma seperti tepung kanji yang diuleni thok. Gak ada terasa bumbunya, apalagi ikannya. Cukanya pun lempeng2 aja tuh rasanya. Malah gak jelas rasa manis gula jawanya atau cukanya. *Glek*
Untuk After Sales nya memang bagus. Karena besoknya gw ditanyain gimana rasanya (ini bisa dilakukan dengan YM bow... untuk hal ini gw salut dengan penjualnya karena mengikuti trend global internet marketing).
Waktu gw bilang rasanya kurang .. bla bla bla... tanggapannya malah kurang simpatik. Karena si penjual malah menganggap lidah gw yang kurang peka mbedain mpek2 enak atau gak...padahal gw udah amat hati2 pilih2 kata untuk memotivasi dia memperbaiki jualannya....
Rolling Eyes

So.. untuk sementara, mpek2 favorit gw masih mpek2 yang dijual di warung2 di Jakarta.
Harganya juga masih terjangkau kok... mpek2 ukuran kecil di Megaria ini masih di angka 2500 rupiah saja.


Mpek-Mpek Megaria
Komplek Metropole, Megaria
Cikini
Telp. (021) 315 1227



"Fear less, hope more; Eat less, chew more; Talk less, say more, dan all good things will be yours.."



1 komentar:

infogue mengatakan...

artikel anda bagus dan menarik, artikel anda:
Artikel kuliner terhangat
Artikel anda di infogue

anda bisa promosikan artikel anda di http://www.infogue.com/ yang akan berguna untuk semua pembaca. Telah tersedia plugin/ widget vote & kirim berita yang ter-integrasi dengan sekali instalasi mudah bagi pengguna. Salam!