Minggu, Juni 08, 2008

La Femme Patisserie


Finally I go to LatBar with this fabulous community!...

Apa siy LatBar itu jeng?... "Latihan Bareng", non... hihihi...

Gagal di LatBar premier minggu sebelumnya... akhirnya bisa juga ikutan kelasnya Chocolate Lovers... hhhmmm... dengernya aja udah bikin ngiler... pasti jadi harinya coklat dunk..

Bertempat di Titan di bilangan Fatmawati dan di woro2 mesti, kudu dateng jam 9 tet... jadi lebih awal meluncur kesana.. selain karena belum pernah tau tempatnya juga karena takut telat.. (tapi ternyata Ibu ketua kelas terlambat 15 menit lebih!.. waaaaa....)

Fotokopian resep2 cake coklat dibagikan ke peserta agar bisa segera menyiapkan peralatan dan bahan baku nya sesuai dengan kelompoknya yang telah dibagi 3 kelompok. Mulailah dengan kesibukan berbagi bahan baku untuk ditimbang berdasarkan resep yang sudah di tangan masing2, terigu, gula pasir, coklat bubuk, air, mentega, maizena, susu bubuk, pasta coklat. Kerja kelompok yang mengasyikkan... jadi ingat sekian belas tahun yang lalu semasa masih suka bergelut dengan terigu dan mentega....

Selesai kegiatan menimbang dan mengocok, giliran menuangkan bahan kedalam loyang untuk secepatnya di masukkan kedalam oven.





Dan sementara menunggu bahan dasar cake matang di oven, ada lagi pekerjaan lain yang menunggu.. yaitu membuat 3 jenis filling (yang seharusnya 4 jenis tapi karena waktunya nya sempit jadi dikorting hanya 3 jenis..).
Bagian ini malah lebih menarik daripada bagian membuat cake dasar... karena walaupun seluruhnya berbahan dasar coklat, tapi campuran dari tiap2 filling cake akan berbeda dan punya rasa yang memang benar2 berbeda... but the most I like is Benoit Chocolate Mouse Cream... rasanya coklat bang-ngetttt.... sedaaap... tapi semuanya enak2 banget... hihihi..




Buat bonusnya, ada salah satu resep shouffle plus soes Jepang...
Shouffle nya uenak .. (tapi gw lebih suka kalau agak lebih ringan sedikit).. dan soes Jepangnya, itu luar biasa uenak!.. hehehe.. coz selain soes dasar yang udah yummy, ditambahin lagi crumble yang crispy dan manis... isinya pakai buttercream coklat... (kalau ditambahin rhum sedikit pasti lebih cihuy... atau aroma rhum juga ok..)

Ini hasil kerja dari jam 9 pagi sampai jam 3 an sore... pulangnya dibawain tiap2 potongan kue hasil bikinan rame2.. kueeeeyang deh!









"Kissing don't last: cookery do"







Tidak ada komentar: