Minggu, Juni 29, 2008

ANEKA DIMSUM

Masakan Cina dan pengaruhnya terhadap masakan nusantara sudah sangat lekat di masyarakat Indonesia. Rasa gurih yang jadi ciri khas masakan mereka sering menjadi patokan bagi pencinta kuliner untuk menjadi barometer nikmat atau tidaknya masakan yang tengah dicicipi. Mulai dari anak kecil yang baru saja belajar untuk mengecap rasa, sampai dengan para lansia... terbiasa dengan kata gurih hasil adaptasi bumbu racikan dari negeri Cina.

Salah satu menu favorit dari negeri Cina adalah Dim Sum. Masakan yang satu ini sudah sangat akrab bagi lidah semua orang. Apalagi trend jamuan perhelatan yang menampilkan Dim Sum diantara menu2 andalan si empunya hajat. Dan antrian orang untuk mencicipi menu ini tidak pernah tidak penuh dan panjang. Harus bisa sabar2 diri untuk mendapatkan seporsi kecil dari sajian ini. Yang bisa mengalahkan panjangnya antrian di menu ini biasanya hanya antrian Kambing Guling, yang sejak dulu memang sudah menjadi menu favorit di setiap acara.

Dari keinginan untuk bisa membuat sendiri menu yang asyik untuk dijadikan makanan utama maupun sebagai camilan, membawa gw ke kelas Aneka Dimsum yang diadain NCC di Tbk Titan. Aneka Dimsum sederhana yang bisa disajikan untuk kudapan harian di rumah...
Trim's buat Riana yang mengajar dengan sederhana, responsif, dan menarik...








1 komentar:

Ruben nurdiasmanto mengatakan...

mas/mbak blognya lumayan di search engine kenapa ga di pasang iklan dari Kumpulblogger.com. kan lumayan dapat duit.