Rabu, Januari 23, 2008

Alvin & The Chipmunk


Makin banyak film box office hollywood dan film lokal yang bagus buat ditonton beredar berbarengan di seluruh jaringan bioskop segajat nusantara. Yang paling enak itu adalah para film mania yang gak pernah kehabisan jadwal film buat di tonton. Apalagi ditambah persaingan 2 raksasa per bioskop an dengan merombak besar2an fasilitas bioskop nya untuk menarik lebih banyak penonton. Uenak juga nih... kita yang dapet untung dari terhapusnya monopoli dunia bioskop di tanah air... *hip hip hurraaayy!*


Alvin & the Chipmunk
... salah satu film yang di release menyongsong natal tahun lalu. Jadi box office di sana bersaing dengan The Golden Compass nya Nicole Cidman dan The Bee.

Kisah para tupai yang pintar bicara dan bernyanyi. Bernuansa natal dengan pesan moral yang lumayan banyak tentang balas budi, persahabatan, kekeluargaan, yang dikemas dengan apik dan menarik sehingga tidak ada kesan menggurui bagi anak2 yang menontonnya. Khas banyolan ala hollywood. Tapi tetep gak bisa lewati kekuatan isi cerita The Bee yang masih terlalu bagus untuk menggendong banyak pesan moral ke anak2.

Bubar jam kantor, masih punya waktu banyak sebelum film yang mulai jam 7.15pm.
So, kita janjian di tempat tanding basket IBL (indonesian Basketball League), di Hall Basket Senayan. Ikutan Teteh ngeliat pertandingan basket sambil ngurus kepentingan anaknya di perbasketan coz anaknya adalah salah satu andalan tim basket SMA nya dan katanya sempat juga masuk pinangan dari klub JaBar.



Begitu masuk ke hall tanding, musiknya udah kedengeran kaya' pertandingan basket pro yang kadang selintas dua lintas gw liat di TV... keren... kekekek
baru gw tau juga lho kalo ternyata DJ itu gak cuma ada di cafe or resto or tempat dugem.. tapi juga bisa profesional kusus untuk urusan pertandingan basket. Karena musik yang di perdengarkan mesti yang bikin semangat para pebasket terus terbakar.. juga mesti pas motong lagunya tiap kali ada kesalahan terjadi, ato waktu ada yang berhasil masukin bola ke jaring lawan... keren juga dan bikin penonton ikutan semangat.
Kalo pertandingannya.. gw gak terlalu ngerti urusan persilatan basket.. gak mudeng.. kekeke..
gw cuma bisa perhatiin pebasket nya. Yang jelas itu kelasnya mahasiswa.. jadi masih ijo royo2.. hehehe... tapi lum keliatan tuh yang bisa jadi Michael Jordan nya indonesia.. yang bisa ngewakilin perusahaan sponsor untuk produknya.. lum ada yang keliatan bermuka mengesankan... kekeke
Tinggi nya juga masih campur baur... ada siy yang tinggi nya ok buat pebasket... tapi ada juga grup yang tinggi nya semua standard aja...
Kemampuan individu nya juga gak nonjol2 amat.. malah ada 1 grup yang keliatan rada males ngejar bola.. semetara lawannya itu gesit dan lincah dan lebih sering masukin bola ke jaring lawan... Padahal tinggi pemain di grup pemalas itu rata2 memiliki tinggi yang standard pebasket ... Sayang juga yah...
Hehehe.. sori dori stroberi kalo gw malah nge bahas personnel nya.. bukan masalah teknisnya..
Eh, tapi gw sempet foto bareng si Mario Lawalata lho.. (kamse upay cipao hao yah gw??..kekeke). Di TV keliatannya dia tinggi .. ternyata gak tuh.. standard banget.. hihihi..
Teteh bilang, dia sering nonton basket, termasuk Agnes Monica...

Jelang magrib, kita jalan nuju PS.. biar gak terburu2 ngejar waktu tayang film.
Makan dulu di food court nyobain La Mien yang jejeran Es Krim New Zealand (yang sekarang dah gak ada lagi).
Teteh sama si Risa pesen Mie Ayam nya.. si We2 Mie Vegetarian.. n gw cuma pesen Pangsit Basah nya aja..
Mie nya dibuat dengan demo langsung dari pembuat la mien nya... di sajikan di bowl besar seukuran bowl untuk sup di rumah.. kekeke... lengkap dengan sendok kayu berbentuk centong sup..
Untuk Mie Ayam nya, rasanya segar.. kuah nya itu gurih, sedikit asam, dan segar. Enak buat di sruput selagi hangat. Mie nya sendiri terasa seperti mienya Supermi.. hihihi.. (ini gw tumben lansung sepakatan sama si We2...). Kalo pangsit basahnya enak.. rasanya ok.
Mie vegetariannya, yang isinya jamur sebagai pengganti ayam, dibuat agak lebih kental dengan kuah yang rada lebih asam... tapi rasanya tetep enak.
Harganya gak terbilang murah, karena seporsi itu rata2 Rp 25.000,-
Gak murah dong dibanding mie ayam GM??.... hihihi..
Untuk pangsit basah nya aja yang gw pesen, seporsi isi 3 aja dihargai Rp 10.000,-... tapi sesuai juga lah dengan rasa yang di tawarkan..

Selesai isi perut, karena Teteh memang lum makan siang tadi, kita bergegas ke bioskop.. gak lupa nyangu Popcorn manis se ember kecil... (katanya udah makan yah.. tapi kok masih nyagu... dan yang ikutan nyomot juga yang udah makan full lho...kekeke...namanya juga camilan yak.. kan mesti dicamilin....)


Kelar dengan si Chipmunk lucu2 itu, kita nganterin si Teteh buat beli titipan anak2nya... n then ketemu bos nya si We2 disitu.... huehehehe... (hayooooo... sapa yang mesti di "pertanyakan" duluan niy???... )
Ujung2nya malah makan lagi di Din Tai Fung, masih di lantai yang sama...
Tapi gw heran juga siy, kok yang udah makan lengkap sebelum nonton masih juga berminat makan ya??... hihihi...





Menu unggulan di resto ini kan Dim Sum nya, jadi dipesen deh itu 1 jenis DimSum dan 1 jenis Siomay. Selain itu juga si Udon Black Pepper, Baby Kailan, dan lumpia sayur nya.
Dim Sum nya yang punya cara makan beda dengan Dim Sum kebanyakan, ngebikin si We2 patah semangat buat nyoba.. ribet katanya.. tapi juga taste nya mungkin gak cucok yang sama dia.. kekeke
Gw rasa, John Robert Powers mesti nambahin 1 lagi table manner buat makan si DimSum ini.. biar orang gak ribet dan ilfil duluan.
Udon nya biasa aja.. Mie Jepangnya gak terlalu greget, bumbunya juga biasa.. Penyajian Mie Udon ini kurang ok ya buat resto kelas kaya' Din Tai Fung ini. Gak wah.
Yang menarik malah cara penyajian lumpianya.. pake wadah seperti trolley untuk ngangkut koper yang ada di hotel2 ... kesannya mewah. Kalau baby kailannya punya tampilan yang sama persis dengan yang di La Mien di food court itu.. dijejerin, diguyur dengan light gravy trus ditaburi bawang goreng di bagian tengahnya.
Untuk minumannya.. ada delight punch (?).. gw lupa namanya.. tapi campuran nanas, wortel sama tomat mungkin.. enak juga kok.






Tidak ada komentar: