Senin, Januari 14, 2008

Sapu Lidi - Lembang


Tempat ini adalah salah satu tempat makan favorit di Bandung. Karena itu kita sempatkan untuk makan siang di sini dalam perjalanan pulang dari Ciater.

Terletak di Jl.Sersan Bajuri, Kompleks Perumahan Graha Puspa, Cihideung, rumah makan ini mengusung konsep makan di sawah... seperti petani yang makan di saung di tengah2 sawah mereka. Saung2 buatan yang dibuat seperti gazebo dengan atap rumbia.. mengelilingi area taman buatan dan sawah buatan...
Bangunan utamanya tidak terlalu impresif jika kita masuk ke areal rumah makan ini. Tapi begitu kita sampai ke entrance nya, interior dan pilihan matrial kayu yang digunakan terasa amat pas dengan konsep sawah yang diusung oleh rumah makan ini.

Saung2 yang dibangun di areal taman terbuka maupun di persawahan terlihat begitu asri bersanding dengan alam.
Tempat yang amat nyaman untuk sekedar berwisata kecil dengan keluarga ataupun teman.







Rumah Makan ini menyediakan masakan Sunda dengan andalan nya nila bakar dan Udang goreng Ngenah. Minuman yang dijagokan adalah Sapulidi Punch, gabungan dari mangga,leci dan sirsak.
Masakan dan minuman nya memang enak. Udangnya renyah, ikannya punya rasa yang sedap karena olahan bumbu nya terasa banget di daging ikannya, minumannya juga segar.
Tapi harganya memang termasuk premium. Rada mahal, selevel dengan resto bintang 4 di Jakarta.


Berkeliling tempat ini , me-lihat2 seluruh areal makan rumah makan ini, dan... menemukan pintu rahasia menuju resort cantik yang dibangun persis bersebelahan dengan areal makan.
Sebuah danau buatan yang di atasnya dibangun rumah2 kayu ber arsitektur tradisional. Cantik sekali!.. Pemandangannya seperti di postcard atau di lembaran2 majalah tempat sesi pemotretan para foto model...






Disediakan 2 sampan yang bisa menampung kira2 5 orang dewasa untuk menyebrangi danau dan sampai ke rumah2 kayu itu.
Jalan untuk menuju rumah2 itu memang bisa melewati jalan setapak yang dibuat melingkari danau tersebut. Tapi ada 1 rumah terbaik untuk president suite room, yang disebut TiGusti, yang hanya bisa didatangi dengan menggunakan sampan tersebut.



Menurut informasi dari staff yang mengantar, rumah ini adalah favorit Krisdayanti dan keluarga untuk berlibur. Bams Samson juga pernah menginap di sana dengan salah satu pacarnya, Tryas.. (gosiiiipppp niiiiy.. hihihi...)

Bisa dibilang Room Rate untuk resort ini sama dengan hotel bintang 5 di Jakarta. Tapi rasanya siy sesuai banget dengan suasana dan layanan yang diberikan.
Untuk TiGusti malah ada private pool yang terletak di taman belakang rumah kayu nya.. dan diberikan layanan khusus. Ada living room, bed room, rest room, yang semuanya very clean n neat lah..

Top !!!...



Sapu Lidi
Cafe-Resor-Gallery
Jl.Sersan Bajuri, Kompleks Graha Puspa
Cihideung, Lembang
Bandung
Tel. (022) 278 6915
www.sapulidi.net
http://infosapulidi.net

Tidak ada komentar: