Rabu, Juli 02, 2008

ONE DAY COURSE AT NY.LIEM


Ada promo menarik dari Landkrone bekerjasama dengan pengusaha kue Ny.Liem dari Bandung untuk mengadakan kursus sehari cookies dan aneka lapis legit.
Bareng anggota Lafempat akhirnya gw ikutan rombongan Jakarta ke Bandung.
Kumpul di Titan Fatmawati naik bis wisata... coz yang ikutan gak cuma kelompok Lafempat karena promo ini ditujukan untuk umum dan siapa aja bisa ikutan. Yang pastinya orangnya cuma seputaran komunitas pencinta dapur... jadi ketemunya ya itu itu juga.. hehehe..

Ceritanya dijadwalkan berangkat jam 7am dan tiba di Jakarta lagi jam 7pm... Jadwal ya tinggal jadwal aja karena kalau urusannya dengan ibu2.. udah pasti susah banget dibikin tepat waktu... fleksibilitas molornya mesti 2x lipat kalo memungkinkan.. hihihi..
Tapi ya syukur juga akhirnya bisa berangkat dengan sukses setelah harus menunggu ibu Dian yang dateng dengan tergopoh2 karena memang udah terlambat berat dari batas waktu yang ditentukan... masih dengan rambut basah habis keramas dan beberapa potluck yang dibawa untuk camilan pagi (sogokan supaya gak kena marah temen2 serombongan... hehehe...)...



Sampai di Bandung sekitar 10.45 an... langsung berhenti di gedung baru pusat pelatihan Ny.Liem di jl.Naripan. Gedung bertingkat 3 yang masih dalam tahap finishing...
Bermula dari rumah di jalan yang sama.. hanya beberapa blok sebelum gedung baru yang megah berdiri ini, Ny.Liem memulai usahanya sebagai produsen kue untuk berbagai tempat. Dari info Dhani, diceritakan bahwa toko kue kecil yang dibuka di rumah itu adalah untuk menampung minat pembeli yang kemudian juga berkembang menjadi Toko Bahan Kue (tbk) dan akhirnya muncul kegiatan kursus kue yang menjadi besar dan terkenal tidak hanya oleh komunitas lokal tapi juga tenar sampai ke negri jiran...
Kini setelah ada keikutsertaan generasi kedua dalam manajemen nya, kursus ini berubah menjadi sebuah pusat pelatihan dengan legitimasi yang jauh lebih besar lagi.
Rintisan usaha yang patut di banggakan oleh anak, cucu, dan cicitnya!

Lantai 3 di bangunan baru merupakan sebuah aula yang bisa menampung sekitar 200an peserta dilengkapi kitchen set yang lengkap untuk sebuah demo.
Tak menunggu lama, kelas kursus sehari dimulai. Dengan Overhead Screen dan tambahan TV LCD besar, demo yang dilakukan oleh pengajar bisa terlihat jelas dari berbagai sudut ruang. Suara pengajar yang cukup jelas terdengar dan penanyangan setiap step by step nya di layar besar cukup membuat kelas ini bisa diikuti tanpa banyak pertanyaan.



Dimulai dengan membuat berbagai aneka cake lapis legit dan roll lapis legit dan ditutup dengan pembuatan cookies cantik beraneka bentuk dan rupa.
Kelas berjalan dengan menarik dan peserta keliatan cukup puas dengan demo yang dilakukan langsung oleh generasi ke 2 Ny.Liem. Pengajar juga tidak pelit dengan berbagi tips dan trik yang bisa diterapkan dalam pembuatan setiap resepnya.
Hasil setiap resep yang sudah disiapkan sebelum kelas dimulai dibagikan satu2 ke para peserta untuk bisa dicicipi, dan hasil dari demo yang dilakukan dijadikan door prize pada saat selesai acara kursus.
Peserta dari Jakarta lebih banyak mendapatkan door prize, termasuk gw yang beruntung mendapat 1 apron cantik berlogo Ny.Liem... door prize ini gak jadi sampai ke rumah gw karena Dhani keliatan berminat banget dengan apron cantik ini.. akhirnya dia tukar guling dengan door prize nya yang berupa paket irisan lapis legit roll hasil demo tadi.

Jam 4an lebih rombongan pulang kembali ke Jakarta dengan segala kesan dan cerita..
Sampai di Titan Jakarta sekitar jam 7an malam...




Ny.Liem
Kursus kue, roti & masakan
Jl.Naripan 80
Bandung 40112
Tel. (022) 422 3488



Tidak ada komentar: