Sabtu, Oktober 25, 2008

Mpek-Mpek

Kalau dirunut-runut, hampir semua masakan tradisional bumi kita ini gw sukai. Termasuk juga makanan yang satu ini.. asli dari daerah Palembang. Mpek2...
Selalu juga bisa mbuat gw kangen buat nyamil2 si mpek2 ini... tinggal dipilih kalo lagi mau nyamil ringan, bisa pesen adaan nya aja karena tergolong ringan.. kalo lagi mau agak berat, bisa pesen si kapal selam nya...
Ada beberapa tempat yang udah pernah gw cobain... terakhir ini dapat info dari kawan di kantor yang asli palembang, katanya di casablanca ada mpek2 bakar yang enak.. Setau gw di situ yang sering di referensi kan teman cuma mpek2 @bing aja.. yang warungnya persis di pinggir jalan Prof.Dr.Satrio.. alias casablanca...Ternyata masih ada lagi warung mpek2 sekelas resto yang posisi nya menjorok ke dalam masih di jalan Satrio Raya... namanya Sari Sanjaya. Restoran yang lumayan gede dan ber AC pula.

Dari luar udah keliatan bakaran buat otak2 dan mpek2 nya... semua makanannya diolah diluar.. mungkin supaya ruang dalam gak terkontaminasi oleh asap bakaran...
Dan keliatannya tempat ini di kelola lebih profesional dibanding warung @bing yang biasa gw mampiri.. hhhmmm.. bisa gak sampai juga yah info keberadaan resto ini... padahal cukup besar dan keliatannya udah lama juga bercokol di daerah itu..
Better late than never lah kata pepatah...

Masuk ke dalam nya, di bagian depan kasir langsung disambut display nya kue2 khas palembang.. ada srikaya, babongko, dll... cukup menarik juga untuk tamu icip2 kuenya sambil menunggu pesanan mpek2 nya datang...



Menu mpek2 disitu lengkap banget.. sampai lenggang bakar yang lebaran kemarin sempet dibawain temen kantor dari palembang juga ada disitu dan keliatannya punya tampilan serupa dengan yang dibawain temen. Jelas dong gw tertarik buat nyoba yang ini.. coz lenggang bakar oleh2 palembang dari temen itu bener2 mbuat gw jatuh ati... uenak nya luarrrr biasaaa... rasa lenggang bakarnya top abizzz, n cuko nya.. alamaaakkkk.. gak bisa digambarin deh... hihihi..

Tapi ternyata rasa nya gak seperti yang gw harapkan. Lenggang bakarnya tipis banget.. gak terasa ikannya sama sekali, trus cuko nya terlalu kecut sampai si upay mesti nahan sakit perut .. hehehe..



Rasa mpek2 bakar yang dipesen upay juga rada ajaib.. gak nendang banget... gak tau deh kalau aslinya seperti apa...





kalau otak2nya lumayan enak.. rasa ikannya masih cukup yummie deh dan dibuat gendut2 pula.. makannya jadi manstab aja...
Buat gw yang bakal bikin gw balik kesana paling2 kalau gw kangen sama otak2 enak... kalau untuk mpek2 nya, gw lebih suka punya @bing.. biarpun kaya' mainan karena ringan,tapi rasanya lebih enak aja..

Satu lagi tempat mpek2 yang gw icip adalah Mpek2 88 yang ada di daerah Kramat Jati.
Hhhmmm.. frankly I really don't like this area because some worst history... weksssss!
But, temen2 ngajak untuk icip disitu.. okay lah.. fine...
tapi jelas dong jadi mengurangi kenikmatan icip2 nya.. coz mindset nya dah separo ati buat jalan kesitu...


Buat rasa, mpek2 88 ini malah gw bilang lebih enak dibanding resto Sari Sanjaya itu.. tapi kuahnya seperti kuah mpek2 kampung.. gak terasa seperti cuko dan dominan asin.
Suer deh gw jadi rada susah buat konsen icip2.... masih kebawa2 sebel neh sama daerahnya... uaaaahhhh... kenapa juga mesti kesini sih????
Jelas gak akan menjadi repeat customer lah buat warung ini... A Big no!


Tidak ada komentar: