Selasa, Oktober 14, 2008

TOKO ROTI TEGAL

Ada info toko roti kuno di bilangan Matraman, dan baru hari ini bisa berkunjung ke toko tsb karena kebetulan ada kepentingan yang mesti lewati jalan nya si toko ini.
Nama nya Toko Roti Tegal, yang letaknya cuma beberapa blok sebelum Toko Buku Gramedia. Lucu juga yah gw bisa gak ngeh ada toko roti disitu.. padahal itu trayek yang biasa di lalui kalau lagi ke Gramedia..
Tapi kan kata orang better late than never... *ngeles dot com*

So, sembari lewat gw mampir ke toko roti ini..
Dari luar plang nama tokonya masih pakai style lama.. di taruh di bagian lijsplang nya bangunan toko... seperti toko2 bahan kimia di perempatan terminal Kampung Melayu.. yang masih kuno dan dari dulu kala gak pernah berubah sedikitpun tampilan luarnya.
Pantes aja yah gw gak tau kalau disitu ada toko roti karena plang namanya gak menarik dan jadoel banget..



Masuk ke tokonya gw malah suka dengan suasana interior dan display yang ada.. coz masih beneran jadoel abizzz.. seperti toko roti kuno di Braga, Bandung.
Ternyata masih ada yah toko roti yang kuno gini di Jakarta. Setau gw toko roti Tan Ek Tjoan aja udah pernah nge rubah sedikit interior plus cara display nya.

Produk toko roti ini lumayan lengkap. Selain per-roti-an, juga ada snack dan jajan pasar khas jajan pasar tempo doeloe... jaman belanda.
Buat rasa, masih rada kuno... roti rasa jadoel yang masih pakai resep lama. Ringan dan gak menggunakan banyak pengawet. Untuk badan rotinya kurang cocok buat gw yang lebih suka roti2 empyuk buatan Bread Talk.. Tapi untuk isinya, gw suka banget.. masih asli.. gak pake dicampur2 dengan bahan lain.. terasa lebih orisinil.

Buat cake nya semacam Lapis Surabaya, buat gw terlalu ringan dan jadi gak nonjok... rasanya lebih asik kalau ngunyah lapis surabaya yang lembyut dan badannya kerasa sedap... Secara jaman dulu juga jadi dagangan andalan gw...
Cake tape nya enak juga untuk ukuran resep jadoel. Kalo ini rada cocok di lidah gw... sip juga buat camil2 sore.. karena ada ukuran kecil berbentuk hati...
Untuk kue2 gorengan seperti pastel, risol, dll itu rasanya buat gw biasa aja.. gak ada yang istimewa..
Mungkin yang enak itu kue2 belandanya.. semacam sosisbrood dan teman2nya gitu... gw gak tau deh namanya apa.. hehehe...

Buat yang kangen sama penganan jadoel, pastinya suka datang kesini.. Selain dapat suasana jadoel, juga dapat roti2 jadoel.... sip lah!



Tidak ada komentar: