Kamis, April 17, 2008

Kushi-Tei Japan




Rumah makan Jepang ini berlokasi di Citos lantai 1, berhadap-hadapan dengan jejeran restoran Jepang Takigawa.
Kalau mau makan masakan Jepang di Citos, biasanya gw mampir ke Takigawa. Tapi lagi mau nyari rasa yang lain, dan siapa tau ada di rumah makan yang satu ini.

Andalan di rumah makan Kushi-Tei ini adalah Shabu-Shabu. Kebetulan banget, karena gw nyari masakan yang non minyak dan rendah kolesterol. Jadi bisa makan Shabu2 yang sayuran aja. Semua tinggal dicemplungin ke dalam kuah sup yang dipanaskan di atas kompor kecil.
Ada 3 pilihan kuah sup nya, bisa spicy, bisa kaldu aja, satu lagi rasa Tom Yam.
Gw pilih yang spicy yang ternyata gak spicy2 amat rasanya. Tapi tergolong pas untuk yang lagi mengurangi garam. Gak terlalu plain, gak terlalu spicy, tapi juga gak terlalu asin. Cocok deh pilihan menu kali ini untuk keperluan gw.



Buat tambahan nya gw nyoba pesen Yaki Onigiri Salmon, yang bentuknya seperti sushi roll gitu tapi ini diisi ikan salmon suir dan di nasinya dibakar agak kering. Lebih besar dari sushi roll biasa, dan luarnya di balut dengan selembar rumput laut.
Rasanya agak hambar dengan bumbu minimalis. Ini juga pas banget pilihannya karena gw lagi menghindari bumbu2 yang over.
Buat appetizernya gw pesan Edamame.

Harga seporsi Shabu Rp 54.500,- ,dan seporsi Yaki Onigiri Salmon (isi 1 piece) Rp 12.500,-
Yang rada mahal itu Green Tea Sundae nya. Untuk 1 scoope nya Rp 20.000,-





"The Only way to keep your health is to eat what you don't want, drink what you don't like, and do what you'd rather not."


Kushi-Tei
Cilandak Town Square
1st Floor No.113
Telp. (021) 766 2823

Tidak ada komentar: