Senin, Februari 11, 2008

Helen’s Fine Food & Dining


Siang sebelum liburan ke Puncak, sempat lunch dengan teman yang Ultah di Helen's Fine Food Fine & Dining di daerah Wolter Monginsidi.

Menempati gedung 2 lantai dimana lantai pertama digunakan untuk Cakes & Patisserie, dan lantai kedua untuk Fine Dining. Cakes & Patisserie pernah gw bahas di posting an "hari icip2 coklat".
Ruang di lantai dua terbilang kecil karena kira-kira cuma bisa menampung 50 orang. Dengan desain interior bergaya eropa dan furnitur yang berdesain sama. Dibuat seolah2 terbagi menjadi 2 ruang untuk membedakan ruang private dan reguler. Dipisahkan oleh tirai tipis jika tamu menginginkan meja yang lebih private. Desain kursi juga dibedakan antara meja reguler dan private. Untuk suasana siang yang terang, kesan eksklusif dan romantisnya sebuah fine dining tidak bisa hadir dalam ruangan. Karena penggunaan jendela2 kaca yang besar sehingga cahaya matahari bisa leluasa menerangi ruangan dan efek pencahayaan dalam ruangan menjadi minimal.
Nuansa pastel digunakan untuk warna ruangan dan perabotannya. Yang secara umum juga digunakan di resto2 fine dining lain, yang biasa nya memilih warna offwhite atau pastel lembut untuk menampakkan citra eksklusif ruangan.

Menu masakan yang tersedia lebih berkiblat ke Eropa. Dengan andalannya adalah Helen's Steak. Sayangnya kita gak bisa coba karena sold out. Sehingga diganti dengan pilihan kedua, yaitu Steak and Mash. Selain itu kita coba juga Escargout nya, Spaghetti Bolognaise dan masakan ayam yang juga jadi favorit di sana.
Rasa Steaknya enak.. dagingnya empuk. Escargout di serving lengkap dengan cangkangnya.. jadi sori banget gak bisa di review.. coz gw jadi ilfil buat nyoba.. hihihi...
Spaghetti nya punya bumbu yang cukup italiano, hanya kurang oregano dan mesti ditambah parmesan lagi biar lebih cihuy..
Untuk dessertnya kita coba Helen's Choco (udah pernah juga di review di postingan sebelumnya), dengan roti bakar isi coklat.. (sori gw lupa nama lengkapnya, tapi bentuk nya persis roti isi coklat yang dibakar pake toaster trus dipotong diagonal.. cuma ditambahin coklat leleh untuk celupan tambahan yang ditaru di wadah kecil).


Helen's Fine Food & Dining
Jl.Wolter Monginsidi No.63B
JakSel
Tlp. (021) 725 8885

Tidak ada komentar: