Senin, Februari 04, 2008

One day long…


Sabtu sepulang dari melayat di daerah Kampung Ambon, Pulo Mas, sama temen2 yang lain cari makan siang. Rencananya ke Kelapa Gading, tapi separo jalan udah mesti puter balik karena banjir belum juga surut...(banjir besar2an yang dimulai hari Jumat lalu).

Berubah arah ke daerah Menteng, tapi gak jadi juga karena kejauhan buat si Ana.. Mentoknya ke Resto Gurih di jl Pramuka. Ya udahlah.. coz memang ada yang gak sempat sarapan pagi.
Jadi inget jamannya pergi rame2 ke Bali.. karena kali ini ada si Ana dan si Doni..

Makanan di resto ini khas Sundanese... dan minumannya yang paling enak itu jus jagungnya.
Pesen Gurame bakar, karedok, Udang bakar, Ayam goreng, plus tahu tempe.
Gurame Bakarnya pake bumbu rujak.. gak seperti yang di Dapur Sunda pake bumbu kecap..
Rasanya biasa aja.. gak menonjol.
Yang gw suka malah tahu isinya... gw gak tau dinamain apa disitu.. tapi bentuk nya seperti tahu isi gitu.. dicocol pake sambal bangkok.



Ngobrol seru sambil makan karena udah lama gak ngariung dengan 2 orang ini...
Si Ana udah tambah langsing... mukanya udah keliatan cerah lagi.. hehehe... Kalo si Doni tampilannya jadi beda dengan Terios biru barunya... Kinclong banget gitu low... asal gak kesaru sama mobil dinasnya PT.Pos ya Don!... hihihi..
Congrate lah kalo ada temen yang makin 'bersinar' karirnya.....
Bravo



Di tengah makan siang, masuk sms Alit ngabarin jam nonton film dan janjian ketemu di Pacific Place jam 3an.. Oke lah.. masih ada waktu buat sampe ke sana..
Selesai makan, nganter si Teteh dulu ke Lotus Dept Store (yang sekarang berubah menjadi Java) di daerah Thamrin. Katanya ada keperluan beli sepatu olah raga..
Baru sesudahnya kita konvoi lagi ke PP.

Nonton Meet The Spartan yang jam 4.30 di Blitz Megaplex, Pacific Place .. pake penawaran Mandiri yang buy 1 get 1.. itung2 nomat lah... hehehe..
Tapi bow... dari awal pe akhir, film ini ancur pisan euy!... parodinya film "300. Padahal kita musyawarah mufakatnya aja dah lama bener buat nentuin film mana yang mau ditonton.. Sempet pake acara cemberut juga tuh si We2 yang dari kemarin2 pingin nonton film American Gangster.
Biarpun film ini box office ngalahin Rambo, tetep rasanya sayang banget ngabisin waktu buat nontonnya.. coz udah banyak sitkom dan parodian ala P-Project yang nongol di TV nasional kita.. gak banget ah buat ditonton... "cape' deeeehhh...."
Thumbs Down

Daripada BeTe berkepanjangan.. lebih enak ngomongin acara selanjutnya...
Bowling kaya'nya paling enak buat nge gantiin kesel.. hehehe..
Tapi mamam es krim dulu dong di food hall sambil duduk2 liat2 pemandangan dermaga mini..
Baru nerusin ke Plaza Senayan buat bowling..

Oops.. ternyata arenanya udah di blok semua buat pertandingan nasional.. jadi berubah ke Plan Z deh..
Nyari2 tempat buat makan malam.. sempet foto2an di Pohon bunga yang lagi menghias lobby PS dalam rangka Imlek an.



Tadinya mau ke Nanini.. tapi kok penuh banget.. Pindah ke Baker'z in tapi masih bermasalah dengan AC nya yang panas.. terakhir ke Spaghetti House....
Dapet tempat di pojokan.. pas banget deh supaya gak ganggu tamu2 lain.. coz kita pasti heboh ngerumpi...
Pesen2 makanan, n sempet di jutekin sama waiter nya gara2 si risa mo numpang duduk di kursi sebelah.. katanya udah di reserve.. padahal cuma mo numpang nyari ancang2 buat motret lho... walah.. kok gak ada ramah2nya siy sama pengunjung...
Kata si Teteh, dia udah sering nemuin si mbak itu jutek bin nyebelin gitu.. jadi gak perlu heran lagi. Tapi karena kita berterus terang soal kejutekan si mbak nya ke mbak nya langsung.. pesanan kita malah jadi lama banget datengnya...
Pesanan di meja kanan kiri udah dateng semua.. sementara kita datengnya satu2.. dan itu juga mesti nunggu luaamaaa buangggeettt.... Pasti karena mbak nya udah sebel kita bilang jutek... hehehe..

Pesanannya gak banyak lho sebenarnya.. cuma krim sup, buntut bakar, salad, Spicy Clam, Escargout, sama fettucini vegetarian...
Nasib deh kalo ngasih komplain di awal pesanan... hihihi..
Tapi gw suka kok sama escargout nya.. yang pertama jelas karena bentuknya udah gak keliatan bekicot lagi.. dan gak di serving pake cangkangnya itu... jadi penampilannya seperti masakan normal.. hehehe.. Rasanya juga enak kok... italiano gitu..
Kalo spicy clam nya kurang cihuy.. rasa kerangnya masih terlalu kuat.. gw kurang suka.. bumbu kerangnya kurang masuk.. jadi kerang banget gitu low... Bumbu spaghetti nya juga gak ok.. B banget.. karena gw ngebanyangin bakal dapat rasa yang agak mirip2 sama Spicy Olio Aglio yang pake cabe rawit itu.. ternyata gak tuh.. kurang banget deh bumbunya..
Yang lain gw gak sempet icip.

Selesai makan, si We2 rupanya masih penasaran sama American Gangster.. so dicari deh tu info bioskop yang masih ada film itu untuk jam yang pas, coz di PS sendiri film nya udah turun.
Ketemunya di Blitz juga.. dan jam yang memungkin itu cuma yang di Grand Indonesia... kekeke..
Rasanya kalo gak keliling ber kali2 gak enak yah ...padahal tadi siang kan kita baru aja dari Thamrin.. eee kok malam nya juga mesti ending di Thamrin juga... hihihi....
Yo wis lah kita kesana.. tapi yang tinggal itu cuma gw, risong n si we2... Teteh mengundurkan diri karena udah kemalaman dan bisa diprotes anak2nya...
Daripada di black list gak boleh jalan lagi bareng kita2, mending pulang aja ya Teh... hehehe...

Duuhhh semangat nya si We2 karena film yang diributin nya dari kemaren akhirnya ketonton juga.. Tapi su-er gw ngantuk banget.. sempet blas ketiduran beberapa detik tuh.. tapi di paksa melek aja.. sayang kan.. udah di bela2in midnight kok malah bobok'an di bioskop..

Film nya bagus juga.. akting nya si Denzel Washington good lah.. Russel Crow nya mungkin juga yah.. tapi gw gak idolain dia siy.. kurang maskulin... hehehe...(kok jadi fisik ?.. perasaan bicarain aktingnya khan?...:-p..)

Yang paling heboh itu malah pas selesai nonton.. coz semua pintu udah di kunci dan cuma ada pintu samping. Cuacanya juga hujan lebat plus petir gede2 banget... Padahal kita mesti keluar dulu buat ngambil mobil di valet.. Udah gak mungkin nerobos hujan begitu.. ngeri pula sama petirnya.
Jalan keluarnya cuma minta mobilnya di bawa ke pintu samping itu, dengan kondisi gak bisa bener2 sampai di depan pintu dan kita tetep mesti sdikit hujan2an. Apa boleh buat ...

Banjir di jl.Sudirman muncul lagi.. sepanjang jalur lambat airnya udah sama rata dengan pembatas jalan .. kira2 setinggi ban mobil.. bener2 menakutkan.. Dan di sepanjang jalan hampir gak ada yang gak terkena genangan air..
Jakarta tercinta ku kah ini?...


Tidak ada komentar: