Minggu, Agustus 03, 2008

Cafe Betawi



Ketemuan di Citos sama Tita selesai LatBar di Jatibening, di Cafe Betawi... cafe baru di citos yang blum sempat gw cobain.. padahal katanya udah ada beberapa di tempat lain, seperti di PIM 1 ataupun di PIM 2.. tapi kok gw gak pernah liat ya keberadaan Cafe ini?.. yang sering disambangi malah Waroeng Podjok nya aja...

Daripada cenga'- cengo' nungguin film Mummy di jam 5 sore.. bagusnya nongkrong aja di Cafe ini sekaligus ngobrol sama si Tita n friend plus my little sista'...


Ambience nya yang nyaman dan bersih di Cafe ini udah bisa dirasain begitu mata menangkap dari selasar di lantai 1 Citos ini. Serba putih yang digunakan di Cafe ini membuat tampilan nya menjadi beda sekali dengan resto2 lain di lantai yang sama. Boleh dibilang warna putih nya yang tampil nge jreng amat eye catching bagi siapa saja yang lewat di sini.
Beda2 tipis dengan ruangan rumah jaman Belanda tempo doeloe... Mungkin ini tampilan rumah pejabat peranakan betawi jaman Doeloe... coz setau gw rumah betawi asli gak menggunakan warna putih untuk cat rumah mereka.

Pilihan menu nya cukup banyak dan cukup betawi banget..
Karena perut masih terasa kenyang setelah LatBar dan icip2 hasil Latbar termasuk menyantap nasi kuning bikinin Bu Dhani buat makan siang tadi, dengan terpaksa akhirnya cuma bisa pesen menu ringan2... Tapi trim's juga buat temennya Tita yang pesen Soto Betawi nya.. jadi bisa tau juga kualitas main course Cafe ini.

Es Teh Manis yang dipesen adik gw keluar duluan, juga Jus Jeruk Segar. Teh manis dateng di gelas yang full dengan es batu.. warna teh nya terlalu light.. lebih mirip sajian Hot Lemon Grass.. dan rasanya juga cuma seperti minum air putih dikasih gula cair.. hehehe..
Jus jeruk nya biasa aja.. gak outstanding.

Tampilan mpek2 nya sebenarnya cukup cantik.. tapi seperti juga dengan Teh Es Manis tadi, cuko mpek2 nya warnanya bener2 light... Dan rasanya juga beneran aneh karena yang terasa di lidah itu cuma rasa gula nya... Sempet nyengir juga waktu ngerasain cuko nya.. mungkin ini cuko versi betawi kali yaaa.... hihihi..
Mpek2 nya sendiri biasa banget.. empuk nya ok, tapi rasa ikan nya sama sekali gak ada... Emang siy, jenis mpek2 Kapal Selam itu jarang yang terasa banget ikannya. Tapi kalau pilihannya cuma ada 1 jenis gitu, mestinya bisa dikasih ekstra tambahan ikan di badannya mpek2..
Salah yang pesen juga yah.. kok pesen mpek2 di rumah makan Betawi..
Smile

Asinan bikin Cafe Betawi ini top markotop deh... kuahnya manstab.... persis di abang2 jaman gw SD doeloe... huehehe.... Beda jauh sama asinan Juhi yang nongkrong di depan Es Krim Ragusa Jl.Veteran itu... Sodap deh..
Dulu waktu kecil, hobi gw itu pesen krupuk kuningnya aja.. trus di ler sama kuah asinannya... hhhmmmm... jajanan paling enak yang gw suka.... krenyes2 plus yummie...
Jadi boleh juga deh buat siapa aja yang mau nostalgia dengan asinan betawi, asinan buatan Cafe ini bisa ngobati rindu...monggo dicoba ..
Thumbs Up

Soto betawi nya gw gak bisa kasih laporan banyak.. secara yang pesan itu temennya si Tita n gw gak mungkin aja numpang icip.... hehehe..
Katanya siy enak juga... tampilan nya juga cukup meyakinkan... cukup pulen buat sebuah soto betawi... Dicobain sendiri aja ya kalo mo tau rasanya...
Teethy

Secara keseluruhan menurut gw tempat ini lebih enak dibanding tempat lain di Citos.. coz menyajikan menu tradisional yang cukup enak.. Bozen juga dengan resto2 yang menyajikan menu2 international..... cuapek dueeeehhh.. Rolly 2




Tidak ada komentar: