Senin, Februari 16, 2009

JALAN2 DI KOTA WISATA CIBUBUR


Menjadi pioner perumahan tematik di Cibubur.. Kota Wisata memberikan begitu banyak keunikan dan kelengkapan fasilitas pada penghuni nya.
Pengembangan
cluster tematik yang tidak pernah berhenti sampai dengan saat ini, dan penambahan fasum dan fasos yang kian melengkapi kenyamanan tinggal di sini.

Untuk jelajah kuliner saja, kota Wisata memberikan banyak sekali pilihan bagi penghuninya.
Seperti halnya saat kemarin berkunjung ke rumah teman dalam keadaan belum sarapan. Dengan mudahnya diajak ke salah satu ruko dari beberapa
cluster ruko yang terletak di dalam kawasan kota Wisata ini. Tinggal memilih ingin menu sarapan apa, maka kita tinggal meluncur ke cluster tsb untuk menikmati sarapan pagi yang cukup murah,bersih,dan enak tentunya.

Pagi itu kita meluncur ke Ruko Canadian Broadway untuk menikmati
Bubur Ayam Jakarta...
Bubur Ayam yang buatannya sama dengan bubur rumahan (gak terlalu encer seperti bubur Sukabumi dan gak terlalu kental seperti bubur yang gak jadi bubur..:-p...)
Rasanya juga enak.. gak cuma gurih karena MSG, tapi memang nikmatnya pas banget.. seperti kalau kita membuat sendiri di rumah. Dengan taburan suwiran ayam dan tetek bengek lainnya termasuk sate usus dan sate jeroannya.... enak banget buat sarapan pagi..
Nasi Uduk di tempat ini juga nikmat dan harganya pun terjangkau.. hanya 5ribu rupiah saja.. biarpun santannya rada2 di level pas2an, tapi tetep bisa terasa nikmatnya.. Rasanya juga seperti nasi uduk rumahan. Tampilannya yang bersih juga bikin nasi uduk ini serasa dibikin di rumah sendiri.
Buat yang gak hobi nasi2an disini juga dijual siomay yang rasanya endang bambang gulindang lho!.. siomay cina yang
halalan toyyiban... dan rasanya bikin mabuk kepayang deh...
Harga satuannya gak terlalu mahal untuk rasa yang seenak ini.. sekitar 3500an... pas dengan besar dan rasanya... enak deh..
Yang hebatnya, sambal yang disediakan di tempat ini bisa dijadikan teman untuk semua jenis menu yang dipesan tadi... semua menu tadi cocok ditambahkan dengan sambal kacang yang disediakan disini.. mau itu bubur ayam, nasi uduk, ataupun siomaynya....

Kalau masih belum puas dengan pilihan menu disini, bisa pindah lagi ke cluster Ruko di Sentra Eropa di warung Saskatoon... disitu bisa nemuin soto mie Bandung yang rasanya cukup nendang...
Tempatnya dari luar keliatan seperti warung mie biasa... gak ada bedanya. Tapi untuk desain interiornya, warung kecil ini ternyata juga dibuat dengan taste modern.. Dengan langit2 yang dibuat seperti langit berawan putih dan penggunaan furnitur yang minimalis modern.
Catatan buat yang ingin take away, jangan lupa untuk bilang kalau kecap nya di bungkus pisah aja.. coz buat yang lebih suka rasa segar nya Soto Mie, porsi racikan soto plus kecap nya yang dominan akan mengganggu selera makan walaupun tidak mengubah kelezatan si Soto Mie itu sendiri.
Harganya cuma 11ribu aja per porsi.. gak mahal kan?

Selesai sarapan pagi, mungkin masih ada yang ingin belanja2 untuk keperluan dapur tapi tidak ingin report2 ke hypermart atau keluar dari kawasan ini, kalau begitu bisa langsung ke Pasar Modern (Fresh Market) yang baru aja dibuka di kota Wisata ini.
Awalnya pasar modern cuma ada di kawasan BSD Tangerang, yang mencuatkan warung makan Oenpao menjadi sebuah franchise warung makan yang cukup laris sekarang ini.
Kini, kota Wisata juga ikut mengembangkan sebuah Pasar Modern untuk kepentingan penghuni nya... Sebuah pasar tradisional yang letaknya di tengah2 ruko2 modern. Sangat bersih, apik, dan bebas bau serta becek... :-)
Ibu2 yang masih hobi
window shopping di pasar semacam pasar Tebet, pasti suka juga dengan kehadiran pasar Modern kota Wisata ini...
Segala kebutuhan dapur dan lainnya, mulai dari barang mentah sampai dengan barang matang bisa diperoleh di PasMod ini. Mulai dari sayur mayur hingga sosis Winner, mulai dari kacang tanah sampai peyek enak, semua nya ada dan tinggal dipilih.



Yang punya hobi baking, tinggal melangkahkan kaki ke
Blossom, toko bahan kue yang buka di ruko Canadian Broadway..
Lengkap dong berarti kebutuhan para ibu rumah tangga yang menghuni kota Wisata? Jelas bangettt...
Sedia MoPed alias motor sepeda aja mungkin udah cukup memenuhi kebutuhan mobilitas ibu2 disitu untuk sekedar pergi membeli ini dan itu kebutuhan dapurnya dan kebutuhan lain..
Enak kan?

Gak salah kalau kota Wisata jadi incaran pelancong lokal maupun luar.. bukan saja karena
China Town yang memang satu2nya ada di Jabotabek, juga fasum dan fasos lain yang bisa dinikmati oleh orang2 dari luar hunian kota Wisata. Sebut saja pada saat imlek kemarin, kenyataan yang ada adalah ber bis2 rombongan wisatawan domestik yang ingin menikmati perayaan taun baru cina di Kampung Cina....
Fasilitas jalan utama dan jalan2 di setiap
clusternya juga patut diacungi jempol karena tetap termonitor untuk pemeliharaannya. Sehingga kota kecil ini tetap terlihat cantik di setiap sudut nya.
Sayangnya menurut berita, harga rumah untuk cluster2 baru di perumahan ini sudah melampaui harga logis..






Tidak ada komentar: