Jumat, Februari 20, 2009

NASI BAKAR


Nasi bakar lagi... tapi gak bosen dong dapet info nasi bakar.. blum habis kan trend nya si nasi bakar? dan kaya'nya masih akan lama trend nya orang suka sama si nasi bakar..
Jadi gak ada salahnya juga gw masukin review nya nasi bakar yang satu ini, yang diproduksi sama salah satu tenan di Food Court nya Plaza Semanggi..

Sebelumnya udah ada catatan kaki yang di stabilo kinclong kalau nasi bakar disini boleh diadu sama nasi bakar lain.. dan udah juga dimasukin ke agenda kalau suatu waktu bakalan mampir ke sini buat nyobain.. karena woro2 bikin penasaran sama rasa real nya.. apa iya yah seenak itu..

Waktu sampai di counter nya buat pesen nasi plus kawan2nya, gw udah terpikat sama dekor si counter yang modern tapi tetap punya taste tradisional. Nama warung yang unik menarik, warna hijau yang eye catching tapi gak norak.. udah punya poin lebih dalam penilaian.

Pesan nasi bakar dengan tambahan ayam goreng plus tempe goreng, sepertinya sudah akan mewakili rasa masakan dari dapur nasi bakar ini.
Menunggu kira2 cuma 5 menitan sebelum pesanan datang ke meja... dengan wadah yang menarik, dari kertas yang biasa digunakan untuk box ala "bakmi GM"... Keliatan higienis, manis, dan eksklusif.
Bungkusan daun nya dibuat tanpa biting, ide yang bagus untuk mengurangi anggaran beli2 lidi.
1 porsi sambal plus lalapan jadi temen standar si nasi bakar.
Pesanan tambahan lauk akan dimasukkan ke dalam bungkusan nasi bakarnya.

Begitu dibuka daun pisang pembungkus si nasi, harum nya nasi bakaran langsung tercium.. hhhmmm.. Taburan ebi yang menumpuk di bagian atas nasi bikin menarik tampilan nasi bakar nya dan ternyata si ebi dibikin 2 layer.. satu untuk toping dan 1 layer lagi di bagian tengah nasi... sedap neh...
di pinggirnya diselipin sedikit tumisan daun singkong yang rasanya enak banget. Sekilas penampakan seperti tumisan biasa, tapi pada kunyahan pertama baru terasa kalau daun singkong nya di tumis dengan bumbu lain dari sekedar tumis.. enak..

Yang juga istimewa adalah si tempe goreng... di potong kotak2 agak besar tapi bisa kriuk2 garing... enak banget buat jadi temen nasi bakar.




Buat harga... seporsi nasi bakar ayam dihargai 19.000... untuk yang pake udang, 23.500 aja..
dan si tempe itu punya harga 3000an per satuannya...




Overall
nasi bakar ini memang nendang...
Tapi sekedar catatan saja, kalau dikau tergolong penyuka nasi bakar yang rada oily karena minyak yang digunakan untuk tumisan atau nasi bakarnya sendiri, pastinya gak terlalu suka dengan nasi bakar jenis ini. Apalagi buat orang yang udah kadung punya mindset kalau nasi bakar itu mesti gurih karena rasa santan yang dipakai.. udah pasti juga menilai kurang greget untuk nasi bakar yang ini karena nasi bakar disini keliatannya lebih mirip dengan nasi langgi atau nasi ulam bakar...

Jadi? which one do u wanna choose as the favorite one?... it's all up 2 u pals!....


Pusat Nasi Bakar
Plaza Semanggi Food Court Lt.3A
Jakarta
Telp. (021) 585 2758 - 726 4281/82












Tidak ada komentar: